Beranda > Bisnis > Suka Duka Berjualan Online Secara Tradisional

Suka Duka Berjualan Online Secara Tradisional

Mempunyai toko dan berjualan menjadi idaman saya sejak dulu, karena modal belum terkumpul, akhirnya saya mencoba berjualan lewat media internet. Untuk sekedar memiliki toko online profesional dengan tampilan macam ebay sepertinya masih jauh. Akhirnya dengan menggunakan media wordpress. Tampilan toko sama persis dengan blog yang bercerita kehidupan sehari-hari.

Suka duka toko tradisional internet saya adalah harus terus memantau komentar di “toko”, melihat email dan membalas sms dari para pelanggan dan calon pelanggan. Hal ini mungkin berbeda dengan yang modern hanya lewat email.

Kalau dibilang suka ya banyak sukanya, berinteraksi dengan para pelanggan layaknya di pasar tradisional, bertanya produk dan tawar menawar sering kali dilakukan lewat telpon, sms, wall facebook dan email, kadang-kadang juga lewat chatting di YM dan facebook. Jadi sedikit banyak malah lebih mendalami produk yang dijual karena bervariasinya pertanyaan.

Kalau dibilang duka, dalam hal ini sering juga kecewa karena calon pelanggan hanya bertanya tanpa meninggalkan pesan, apalagi banyak bertanya lewat sms, banyak pulsa yang terpakai dalam hal ini, tapi untuk kepuasan pelanggan sih modal ini serasa tidak berarti.

Suatu hari nanti saya berencana membuat swalayan untuk toko online saya layaknya ebay, saya tinggal lihat email, lihat internet banking, packing barang dan kirim lewat jasa kurir. Tapi sepertinya layanan pelangggan harus tetap aktif karena karakter orang Indonesia lebih marem kalau dapat berinteraksi dengan penjualnya.

Contoh toko tradisional saya adalah toko obat herbal xamthone plus lewat www.xamthoneonline.net, benar-benar tradisional kan?

  1. 22 Agustus, 2011 pukul 6:24 am

    xamthone, produk kesehatan dari kulit buah manggis yang memiliki anti oksidan tertinggi, sehingga mampu membantu mengobati penyakit kanker, diabetes, jantung, stroke dan penyakit degeneratif lainnya.

    Sekalian numpang promo

    • 22 Agustus, 2011 pukul 6:29 am

      MUdah-mudahan bermanfaat dan laris manis dagangannya🙂

  2. Anonim
    4 November, 2011 pukul 5:47 pm

    kalo untuk stroke gimana cara pengobatannya bu…
    dan biasanya berapa lama terapi xamthone plusnya?

    • 29 November, 2011 pukul 9:45 pm

      keadaan setiap orang berbeda-beda tergantung tingkat stroke yang dialami, biasanya memasuki botol ke-2 sudah terasa perbedaannya

  3. 9 Juni, 2013 pukul 5:43 pm

    Pretty! This has been a really wonderful post.
    Thanks for providing this info.

  4. 15 Juni, 2013 pukul 2:19 am

    Hey! I simply would like to give a huge thumbs up for the great
    info you’ve got here on this post. I will likely be coming back to your blog for extra soon.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: