Beranda > Social > Setara Penjual Pecel dan Bakso

Setara Penjual Pecel dan Bakso

bakso balunganSebuah perusahaan besar yang belum go public mengadakan meeting jajaran direksi, general manager dan manager bersama konsultan bisnis membahas tentang project kedepan yang menjadikan perusahaan go public.

Didalam meeting terungkap bahwa satu orang karyawan bisa menghasilkan uang senilai Rp. 1.300.000,-/hari, dari nilai uang tersebut jika dibagi dengan semangkuk bakso atau sepincuk pecel misalnya harga Rp. 10.000,-/porsi, maka satu orang karyawan harus menjual 130 porsi.


Padahal bagi penjual bakso atau pecel pincuk target 130 porsi adalah sangat mudah, sehari mereka bisa menjual 200 – 300 porsi bahkan lebih. Kalau penjual pecel pincuk dan bakso ini berjumlah 3500 orang seperti jumlah karyawan perusahaan ini, maka omset perusahaan senilai Rp. 1,5 Trilyun/tahun pun bisa dikalahkan oleh penjual pecel pincuk dan bakso.

Tanpa menejemen yang rumit dan peralatan super canggih yang dioperasikan oleh para sarjana lulusan universitas dan institut terkemuka.

Usaha kecil memang menjadi urat nadi perekonomian tetapi oleh Bank sebagai pemilik modal malah enggan mengucurkan kreditnya ke sektor ini. Bank lebih mudah mengucurkan kredit ke karyawan yang notabene hanya sebagai pemenuhan kebutuhan primer atau tertier mereka tanpa bisa menggerakan roda ekonomi yang lebih luas.

Uang pinjaman ini akan lebih bermanfaat bagi penjual pecel pincuk dan penjual bakso untuk memutar perekonomian daripada hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan tertier seperti membeli mobil, LCD TV atau home teather.

Jadi …….

Hanya inginngobrol seputar bisnis online tanpa harus mengeryitkan dahi….

Fress aja ….

Kategori:Social Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: