Beranda > Other > Bagaimana mendapatkan dollar lewat blog

Bagaimana mendapatkan dollar lewat blog

Mungkin anda bertanya, “Bagaimana cara mendapatkan dollar dari blog yang kita buat?”

Ada bermacam-macam cara untuk membuat blog Anda :

  1. Iklan PPC (Pay Per Click)
    Anda akan dibayar kalau iklan yang Anda tampilkan diklik oleh pengunjung blog Anda.
    Sistem kerjanya, Anda mendaftar ke penyedia PPC seperti adsense, adbrite (untuk blog berbahasa Inggris) atau AdsenseCamp, KumpulBlogger dll (untuk blog berbahasa Indonesia). Setelah terdaftar, Anda diminta untuk menempatkan code HTML ditempat strategis diblog Anda dan iklan akan ditampilkan sesuai tema dari postingan Anda.
    Saya termasuk yang tidak suka dengan PPC ini, bayangkan penghasilan saya dari PPC Google Adsense sudah 2tahun hanya $64.
  2. PTR (Pay To Review)
    Anda akan dibayar kalau menulis sebuah review. Sistem kerjanya, Anda mendaftar ke broker penyedia PTR kalau saya merekomendasikan sponsoredreviews dan blogsvertise. Setelah terdaftar, Anda diminta (melalui e-mail) untuk menulis sebuah review tentang produk dari pengiklan (advertiser) tema review apa saja tapi yang baik-baik saja dan biasanya Anda diharuskan menyertakan link dengan kata kunci tertentu, tulisan sebaiknya lebih dari 400 kata. Untuk kerjaan ini Anda akan bibayar mulai dari $2 – $10 dari blogsvertiser atau $10 – $100 (menurut pengalaman saya) dari sponsoredreviews tergantung dari qualitas blog kita. Saya termasuk agak suka dengan jenis iklan ini, lebih mudah diapprove dan cepet gajiannya, banyaknya $$$ tergantung kemampuan kita menulis (bahasa Inggris), tipsnya sudah pernah saya tulis di tips nyaman mendulang dollar

  3. [ad#fress-1]

  4. TLA (Text Link Ads)
    Iklan jenis TLA kita akan dibayar jika ada advertiser yang membeli space di blog kita untuk ditaruh link mereka. Bayarnya bulanan dan minimum $6/bulan tergantung dari google PR (pagerank), minimum sih PR-2. Penyedia layanan ini adalah text link ads atau aks2link atau linkwort (untuk yang terakhir ini juga menyediakan program PTR)

Sebelum melakukan pendaftaran dimasing-masing penyedia iklan ini ada baiknya Anda melakukan optimasi terhadap blog Anda :

  • Pagerank minimum untuk mendaftar saya sarankan minimum PR-2, untuk iklan PPC tidak perlu PR
  • Alexarank maximum 2jt
  • Tentunya bahasa Inggris yang bagus, karena advertiser tidak akan memberikan job atau beriklan jika blog kita tidak berbahasa Inggris (advertisernya kan orang yang berbahasa Inggris)
  • Berdoa dan berusaha

Nah .. setelah membaca tulisan ini apakah “inem” akan memulai menulis dengan bahasa Inggris?

SEMANGAT !!!!

Kategori:Other Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: