Beranda > Tips dan Trik > Tips untuk pemegang Kartu Kredit

Tips untuk pemegang Kartu Kredit

Berikut ini saya sampaikan tips pengamanan kartu kredit yang saya ambil dari Kompas, 17 Januari 2008. Semoga bermanfaat bagi Anda pengguna kartu kredit dan sering bertransaksi on-line atau ingin menambah koleksi kartu kredit Anda.

  1. Jangan menunjukkan kartu kredit Anda kepada orang yang tidak berkepentingan. Jika memberikan kartu kredit untuk transaksi di merchant, pastikan Anda berada di tempat mesin gesek dan pastikan petugas tidak mengkopi dua sisi kartu kredit.
  2. Samarkan/tutup/hapus saja tiga angka bagian belakang (CVV/CVC) yang digunakan untuk keamanan transaksi on-line. sebelumnya hafalkan tiga digit CVV tersebut. Menghapal ini sangat sulit bagi Anda yang mempunya kartu kredit 20 buah (seperti teman saya) tetapi anda mungkin bisa mencatatnya, tetapi ingat simpan baik-baik hasil catatan ini.
  3. Jangan memberikan kartu kredit untuk difotokopi oleh sales kartu kredit, kecuali angka CVV sudah ditutup
  4. Jangan belanja di toko on-line yang meminta Anda mengisikan data kartu kredit di tempat itu secara langsung, kecuali di situs yang menerapkan protokol SSL (Secure Socket Layer) dan memiliki sertifikasi keamanan seperti VeriSign SSL atau Thawte SSL certificate.
  5. Toko on-line yang baik tidak akan menyimpan data kartu kredit kliennya, merchant yang baik akan menyediakan software pemroses kartu kredit yang terhubung dengan payment gateway ternama dan terpercaya didunia seperti PayPal.com, Moneybookers.com, 2Checkout.com, Authorize.net dan Transcute.com
  6. Alamat e-mail pada PayPal atau Moneyboookers akan menjadi rekening pengguna (hati-hati dengan email sampah yang beisi iklan atau tipuan/e-mail phising) untuk menjebak pemilik account untuk log in di website palsu.
  1. 16 April, 2008 pukul 12:02 pm

    Sesama pengguna Kartu Kredit berbagi tips he he🙂

  2. mo_cab
    17 April, 2008 pukul 4:12 pm

    Halloo…
    satu lagi…gunakan CC hanya kl bener2 perlu aja..:) selama masih ada dana di debit card, pakai saja debit card.

    Trus hati2 dan jangan kaget kalau ada yg menelepon dengan mengatas namakan kerjasamanya dengan penerbit CC anda.. Rata2 mereka adalah tukang tipu meskipun perusahaannya benar2 ada=>saya hampir tertipu dengan perusahaan jasa travel yg mengundang presentasi dgn modus spt ini….

    Cukup punya satu CC. Kalau anda rajin bayar lunas, tutup saja pada akhir tahun, dan apply CC ke bank lain. Krn di tahun pertama, biasanya semua bank menawarkan gratis iuran

  3. 18 April, 2008 pukul 1:08 pm

    Iya saya sudah 3 kali ditelp sama penyelenggara travel, katanya saya memenangkan undian dari Visa Internasional dan mendapatkan voucer hotel bintang lima dan tiket pesawat treus iuran tahunan gold seumur hidup, setelah ditanya limit kartu dan sudah dipakai berapa saya bilang aja maksimal e… dia nggak telp lagi …syukur deh ..😆

  4. 19 April, 2008 pukul 9:59 pm

    padahal ada yang tanpa cvc bisa buat transaksi lho… asal tahu nomer dan valid thru aja..

  5. 21 April, 2008 pukul 1:08 pm

    @ 3s : Baru tahu saya mas, terima kasih ya masukannya

  6. otong
    26 Mei, 2008 pukul 2:56 pm

    ck ck ck cantiknya…

  7. DEWI, SHAH ALAM-MALAYSIA
    13 November, 2008 pukul 1:30 pm

    tajuk nye ” tips untuk pemegang kartu kredit ” kenape x kasih tunjuk sample credit card tapi kasih tunjuk pulak gambar si SANDRA DEWI kan tu namenye lari dari tajuk nye x macam tu … nak tanya sikit kat kota kendal ni ade ke orang pakai credit card keluar masuk wang pakai card je x payah pergi bank ade ke he .. he .. tanya je jangan marah ye o.k

  8. 18 Desember, 2009 pukul 2:08 pm

    по моему мнению: восхитительно…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: