Beranda > Belajar, Kisah > Ajari Saya Bisnis On-line

Ajari Saya Bisnis On-line

Mulan JameelaSeorang Sahabat datang kerumah saya, Sahabat sewaktu SMP, baru kali ini setelah sekian tahun tidak bertemu, apakah gerangan yang membawa Sahabat Saya ini datang berkunjung.
Ajari saya bisnis on-line! katanya, Bisnis on-line? saya bingung juga setelah sekian lama tidak bertemu Sahabat saya ini langsung meminta saya untuk mengajari bisnis on-line. Saya sendiri tidak mengerti apa yang dimaksud Sahabat saya ini😀 . Tenyata Dia membawa dua buah buku tentang blog dan cara menghasilkan dollar dari blog, Oooooo. Lha terus dimana kamu tahu saya bisa membantu mengajari? tanya saya? Saya buka blog kamu Catatan Lasya, oooo.
Kalau begitu ini omongan bisnis, harus dibicarakan di Cafe he he. Akhirnya kami berdua menuju warung bakso balungan depan Pasar Kendal (maklum di Kendal nggak ada kafe😀 ) Setelah berbincang lebih jauh ternyata dia termotivasi mendegar cerita bahwa banyak orang sukses mendulang ratusan dollar dalam sebulan lewat blog. Sebuah cerita yang pernah saya dengar sebelum saya membuat blog dan itulah sebabnya saya membuat blog, banyak yang sukses tapi menurut saya banyak juga yang gagal. Everyone can be lucky sometimes, but there’s no such thing as an instant success.
Saya menyarankan kalau ingin penghasilan ratusan bahkan ribuan dollar mending jadi TKI di Amerika pasti dapat dollar, asal jangan kerja di Eropa nggak bakalan dapat dollar he he he👿 . Tetapi Sahabat saya ini terus ngotot untuk mengajari-nya membuat blog. Ya… setidaknya setelah makan bakso, saya bilang ….
Wah saya jadi bingung bagaimana mengajari dan menerangkan sulitnya mencari dollar lewat Internet, Mungkin Anda bisa membantu saya menjelaskan ?

Kategori:Belajar, Kisah Tag:
  1. Anonim
    18 Maret, 2008 pukul 1:43 am

    Sharing dari saya utk pemula yg mau bisnis OL:
    1. pertama, di rimba internet ini jutaan bisnis OL yg bisa di pilih, tapi pastikan yg kita pilih VALID alias bisa kita telaah secara nalar masuk akal ,pelajari konsep-nya bukan terpengaruh iming2-nya , biasanya yg semakin banyak meng-iming2 semakin tak berkualitas (tong kosong nyaring bunyinya) dan celakanya banyak yg berakhir dg penipuan atau scam.
    2. setelah menemukan jenis bisnis yg VALID , pastikan kita punya kemampuan utk memperjuangkan/mengembangkan-nya sampai berhasil-sukses , jangan memaksakan sesuatau yg di luar kemampuan dan bakat kita… contohnya saya tidak berbakat bisnis jenis MLM maka sekeras apa sy usaha tetap berat sekali utk berhasil dan sukses, karena dlm MLM org harus pinter merayu,ngomong atau promosi yg manis2 campur palsu dikit ,dan utk sy secara karakter dan idealisme tdk bisa menjadi spt itu…..ada memang bbrp teman sy yg sukses dan kaya-raya dlm hitungan bulan tp itu mereka bukan saya atau anda..
    Saya suka dengar kata2 Doktrin kelas terminal ” KALAU ORG LAIN BISA KENAPA KITA NGGAK..KITA JG PASTI BISA” ..saya sama-sekali tdk setuju dg kata2 itu karena memang tdk ada kebenaran-nya , Dulu ketika temen sy mengatakan itu kepada saya ,maka sy jwb ” Bill Gates nggak lulus kuliah tp dia bisa mencapai skill IT tingkat tinggi sekali dan menjadi kaya raya sekali…dan kamu yg lulus kuliah dan dah jadi sarjana komputer bisa nggak kaya dia .gt sy jawab dan langsung sy pergi sebelum kepala sy pusing dengar ocehan tukang obatnya..
    3. hehehe..lebih panjang dari posting-nya nih…..inti yg mau sy sampaikan buat rekan2 pemula bisnis OL ” Belajar, cari Informasi, dan sering sharing, bertanya dg teman2 lain sesama neter…dan jgn lupa berdoa biar sukses.. , itu jg yg selalu sy lakukan.
    4.Cewek di photo itu kayanya mata duitan banget ya😀
    http://free-7.blogspot.com/

    Iya saya sempat bingung dengan banyak tawaran tentang bisnis o-line yang sama dengan MLM, realnya saja saya pernah ikutan MLM ikut daftar dapat brosur dan segala macam testimonial. Akhirnya nggak jalan karena emang nggak bisa merayu orang lain selain suami😀 .Terima kasih sharingnya… kenapa free-7 mesti diblok Askimet ya…? Tolongin dong

  2. 18 Maret, 2008 pukul 12:53 pm

    Dalam setiap bisnis banyak yang mengalami kegagalan dan tidak sedikit yang sukses, semua tergantung diri kita

    Memang semua tergantung kerja keras dan peruntungan kita

  3. 18 Maret, 2008 pukul 12:55 pm

    Jangan mudah terpengaruh dengan iklan2 yang menyatakan cara mudah mendapat dollar, tidak ada yang mudah dalam hidup ini semua butuh perjuangan

    Benar mas…

  4. 19 Maret, 2008 pukul 12:24 pm

    Hari ini saya baru saja membuka e-mail, ternyata blog saya http://m-lov.blogspot.com oleh TLA disetujui untuk beriklan link, cuma sebagai orang yang baru saya masih bingung setting penempatannyaa. enaknya dimana ya kalau baca TLA sih katanya ditempat yang enak dilihat biar laku …

    Punya saran nggak ?

  5. 20 Maret, 2008 pukul 10:39 am

    saya gak sependapat dengan anda mengenai ketidak sepahaman anda tentang pepatah ” kalau orang lain bisa kenapa kita tidak bisa”. Yang dimaksud semua orang bisa adalah bahwa semua orang berpotensi untuk menjadi sukses sesuai kemampuan yang dia miliki. Bukan sukses dalam bidang yang sama. Saya juga mau diajari berbisnis donk. Salam kenal ya dari saya🙂

  6. sahrudin
    22 Juni, 2008 pukul 11:19 am

    Wah….kayaknya perlu hati2 tuh…..
    internet itu sangat jahat bila kita tidak tau…….
    ribuan korban berjatuhan kena tipu rayu manizzzzzzz

    hati- – hati ya…..

    http://www.tiphit.wordpress.com

  7. 3 Oktober, 2008 pukul 7:24 am
  8. DEWI, SHAH ALAM-MALAYSIA
    17 November, 2008 pukul 2:39 pm

    x semestinya jadi tki kat america dapat ribuan dollar , ribuan kes dera , kena pukul , x di bayar gaji banyak lah !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

