Beranda > Belajar, Kisah, Lain-lain > Menulis

Menulis

aapie.jpgSeringkali terlintas sebuah ide untuk dapat dituangkan kedalam tulisan, setelah berhadapan dengan keyboard semua yang ada dibenak saya langsung melayang entah dimana, kosong… Menulis tampaknya sederhana hanya dengan menyusun beberapa kata tetapi untuk menulis dengan penuh “makna” merupakan hal yang sangat sulit bagi saya.

Saya jadi teringat sebuah slogan dari Mas Fatih Suhud di Blog Tutorial-nya.

Budaya ngeblog adalah budaya baca dan menulis dalam skala massal. Sebuah budaya yang dilakukan bangsa-bangsa maju dan civilized. Indonesia akan tetap berkutat dalam kemunduran kalau masih stagnan pada budaya lisan dan enggan mereformasi diri. Setiap Blogger Indonesia “berkewajiban” untuk mengajak rekan-rekannya ngeblog dengan bahasa Inggris atau Indonesia untuk sama-sama menuju tradisi baru insan modern.

Sebuah slogan yang membangkitkan semangat untuk terus menulis, walaupun sering tulisan yang kita tulis sangat semrawut baik dalam segi bahasa, urutan kata atau bahkan keluar dari benang merah yang kita tuju.

Untuk menampilkan tulisan yang fresh dan up-to-date kita harus sering mencari topik apa yang sedang hangat dibicarakan orang atau mencari topik apa yang kira-kira akan dibicarakan orang (ini diperlukan kerjasama dengan Demian Sang Illusionis atau Dedy Combuzyer asal jangan minta bantuan Mak Erot malah nggak jadi nulis karena jari bisa segede Jempol semua😀 he he)
Bagi saya tidak penting tulisan itu up-to-date atau basi yang penting bagaimana kita menuangkan semua ide dan pemikirannya melalui tulisan.

Setelah beberapa kata akhirnya buntu juga ide yang tadinya bergemuruh, sekarang musnah bak dimakan kalong…😀 Sampai disini dulu..
Terus menulis….Budayakan Menulis…..

  1. 13 Maret, 2008 pukul 5:54 pm

    Siap bos. Gimana kalo bos nulis otobiografi sendiri. Kalo bisa 500 halaman. Biar tebel kalo jadi buku.😆

    He he bisa saja mas fisha ini… kalo nulis otobiografi malah nggak satupun tertulis soalnya nggak punya prestasi he he😀

  2. 14 Maret, 2008 pukul 10:09 pm

    hai link aq ya di iqbal-sinatrya.blogspot.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: