Beranda > Kecantikan, Tips dan Trik > Tips Cara Mencuci Rambut

Tips Cara Mencuci Rambut

CuciRambut adalah mahkota bagi seorang wanita, mahkota tersebut harus dijaga dan dirawat agar penampilan anda lebih memukau, terutama bagi Anda yang suka dengan rambut panjang.

Agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan Anda dalam merawat keindahan “mahkota” Anda, berikut ini tips mencuci rambut :

  • Rambut yang basah seluruhnya hanya memerlukan sedikit sampo. Basahi rambut dengan air hangat, dengan jari tangan pastikan bahwa ranbut Anda sudah sangat basah
  • Tuangkan sampo di telapak tangan lalu usap secara merata pada rambut. Gunakan telapak tangan untuk meratakan busa sampo. Sementara gunakan ujung jari Anda untuk memijat kulit kepala secara perlahan. Pijat sekitar tiga menit sambil menguraikan rambut dari depan ke belakang sesering mungkin menggunakan jari tangan.
  • Gunakan aliran air hangat yang deras untuk membilas rambut. Ingat, penyebab rambut kusam adalah pembilasan yang kurang baik. Jadi, meski rambut sudah bersih, tetap lakukan pembilasan beberapa kali lagi/
  • Setelah bilasan rambut bersih, ratakan kondisioner pada rambut. Pusatkan pada ujung rambut, kemudian bilas lagi hingga benar-benar bersih.
  • Terakhir. bungkus rambut dengan handuk dan peras kelebihan airnya. Lalu lakukan penyisiran rambut dengan sisi bergigi jarang. Mulailah dari bagian ujung rambut/
  1. DEWI, SHAH ALAM-MALAYSIA
    5 November, 2008 pukul 9:12 am

    o.k juga tips nye

  2. 8 Agustus, 2009 pukul 8:59 pm

    betu betul.
    Tetapi ketika membilas rambut tu lebih baik jika mula dengan air suam dan akhiri dengan air sejuk kerana inia pabila memulakan dengan air suam akan membuka kutikel rambut dan bila membilas dengan air sejuk ia akan menutupkannya balik rambut juga akan nampak lebih bersinar.

    Selain itu pastikalah conditioner ini di cuci dengan sebersih-bersihnya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: