Beranda > Lain-lain > Internet Gratis? Mungkinkah…?

Internet Gratis? Mungkinkah…?

internet-down.jpgKemarin siang saya bertemu dengan seorang sahabat, dia bercerita baru saja membeli e-book atau semacamnya tentang Internet Gratis. Sahabat saya itu kemudian memberitahukan caranya kepada saya dan memberikan 3 lembar kertas berisi alamat IP.

Sesampainya dirumah langsung saya coba membaca toturialnya. Ternyata hanya dengan merubah sedikit setting pada browser software, dan yang paling penting adalah jangan menggunakan SIM Card CDMA yang ada pulsanya yang hangus-pun bisa digunakan.

Dasyattttt…………….

Saya mencoba mencari sisa SIM Card CDMA yang sudah lama tidak saya gunakan. Coba dial up……. dan ternyata dengan sangat mulus langsung di-STOP oleh kumputer…… Sorry Bos nggak bisa he he he…

Masih penasaran akhirnya saya gunakan SIM Card CDMA yang biasa saya gunakan untuk dial up… Mulus dan berhasil……

Waktunya mencoba Browser yang sudah dimodif….. buka Google.co.id yang muncul :”Try Again” timed stop…. Masih penasaran saya coba ganti IP Address yang diberikan Sahabat Saya, setelah beberapa kali mengganti akhirnya ada 1 IP Addrees yang “nyantol” tetapi setelah saya cek ternyata “KiloByte” di Komputer bergerak naik, memang lebih hemat karena gambar tidak bisa ditampilkan….. Katanya Gratis… kalau cuma nggak nampilin gambar sama saja dengan mematikan opsi itu di browser…. hasilnya sama saja ngirit…

Setelah beberapa saat saya menelepon Sahabat yang memberikan trik tersebut….. Ternyata dia-pun belum bisa mengaplikasikannya….. he he he …..

Saya jadi teringat posting tentang Internet Gratis oleh Mas Iwan di Free-7 blog sedikit saya cuplikkan :

Sekedar menanggapi pertanyaan beberapa rekan masalah INTERNET GRATIS.
Yang pasti ada 2 jenis yaitu ILEGAL dan LEGAL ,
1. Yang ILEGAL alias mencuri Banwidth tidak usah di tanya silahkan cari sendiri caranya, saya tidak mau memberikan referensi , NAMBAH DOSA..hehe.
2. Yang LEGAL alias Sah/resmi , Kalau di Negara-negara luar memang sudah banyak yang memberikan fasilitas Internet gratis kepada Masyarakatnya yang di kenal dengan nama FREENET yaitu sebutan untuk ISP yang memberi layanan gratis ini, Seperti di negara USA,Canada, England,Australia…etc. denger2 Singapore ,Vietnam juga sudah memiliki FREENET ini.

Kalau di Indonesia yang saya tau hanya ada satu FREENET yaitu http://www.iptek.net.id. Milik BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi)yang beralamat di Gedung BPPT, Jl. MH Thamrin 8, Jakarta Pusat.

Jaman sekarang cari yang gratisan… mana ada… beras raskin aja sekarang bayar…. dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai) aja ada administrasinya apalagi Internet…

Berbeda dengan saya yang menggunakan Internet Perusahaan dijamin gratis… yang bayar Perusahaan.

Kisah diatas sekedar tukar pengalaman jangan sampai Sahabat Blogger ditipu oleh orang tidak bertanggung jawab… sudah keluar uang nggak ada hasilnya… seandainya bisa-pun pasti akan sangat lambat….. dan sering putus …… kalau nggak percaya silahkan BUKTIkan sendiri…

Yang merasa dirugikan boleh tersinggung…

Kategori:Lain-lain Tag:,
  1. 6 Maret, 2008 pukul 7:07 pm

    Tuhan dah ngasih kehidupan dan seuruh fasilitas-nya GRATIS ,kok masih kurang ya..dari pada membuang waktu,tenaga,pikiran utk cari internet gratis…mending wirid+berdoa biar punya duit banyak ….weh nggak nyambung ya…
    makin salut n ngiri sama kalian ini …romantis+harmonis buanget…seperti kisa Romeo and Juliet….gilee 😀

  2. 7 Maret, 2008 pukul 8:34 am

    Setuju..emag dijaman edan ni kgk da yang gratis..gratis cuma luarnya aslinya tetap aja enggak…

  3. 8 Maret, 2008 pukul 8:14 am

    Dengan embel-embel gratis kita memang cnderung untuk menggunakan-nya..walaupun untuk mendapatkannya sebenarnya tidak gratis.
    Tuhan menciptakan dunia dan isinya untuk kemakmuran manusia, tetapi manusia sendiri yang merusaknya karena kurang bersyukur atas apa yang diberikan oleh-Nya.
    Free Free Free Free Free Free Free

    Kalau pendapat mas Jatmik setuju sekali, tapi Laptop Rp. 50.000 bisa dijamin nggak mas.. kayak Gratis gitu .. cuma Rp. 50 rb dapat Laptop…

  4. 10 Maret, 2008 pukul 10:36 pm

    Lho siapa bilang yang free cuman di http://www.iptek.net.id milik BPPT. Di kantorku, aku kalo pake internet gratis.. alias free free.:mrgreen: *jitak*

    He he sama mas.. saya juga menggunakan fasilitas Internet GRATIS dari Pabrik:mrgreen:

  5. sukamoto
    14 Maret, 2008 pukul 9:41 am

    eee… bicara soal internet GRATISAN ……, pakai saja LAPTOP …yang ada W I F I ….nya …… dan cari yang UNSECURE …… UNTUK REUTERNYA…… ispPROVIDERNYA …DISEKITARMU….
    pasti deh elu dapat yang GRATISAN …..
    TAPI …. DI INDO YANG MAU BAYAR SPEEDDY…
    atau BROADBAND … WIFI …. MASIH SEDIKIT….HABIS
    BAYAR BULANNANNYA SAJA RP. 400 RIBU KEATAS…..NTAR BILLL PADA NAIK ….. AFTER APRIL… YA NGAKK…. PLN…. MINYAK TANAH….BENSIN….TRANSPORTASI…. REKENING TELPON… DLLNYA… SELAMAT UNTUK MENCARI YANG GRATISAN….
    usa.

    Memang asyik pake Free Hot Spot tapi kalao di Kendal cari Free Hotspot sampai laut juga nggak ketemu lha wong yang bayar aja susahnya setengah mati, cari Star One nggak ada sinyal, Pasang Spedy nggak punya telpon kabel, pasang telpon kabel yang ada jaringan…. pake Fren nggak bisa gratis juga he he😀
    Nasib… nasib ……

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

