Beranda > Kisah > Cerah, Cerah Berawan dan Mendung

Cerah, Cerah Berawan dan Mendung

ukur4.jpgPagi ini saya dan seorang Sahabat mendapat tugas Survey kayu ke daerah Boja, sebuah kecamatan di selatan Kabupaten Kendal.
Setelah melewati jalur Semarang Mijen akhirnya sampai juga di toko yang dimaksud walaupun agak “kebablasan”, muter deh.
Kami berdua bertemu dengan pemilik toko yang ternyata juga seorang kontraktor dan supplayer kayu, namanya pak Jalal saya menebak nama lengkapnya pasti Abdul Jalal. Sudahlah nggak penting apalah arti sebuah nama, toh bukan ini yang mau saya ceritakan.

Setelah basa-basi sebentar akhirnya sampai pada materi, sembari menjelaskan “glugu” yang kami maksud Pak Jalal bercerita tentang bisnisnya, tentang suplai glugu, usaha Saw Mill (penggergajian kayu) sampai menjadi kontrakto. Dari Pak Jalal saya menilai bahwa prospek bisnis di bidang ini Cerah.

Setelah semua urusan cek glugu selesai akhirnya kami berpamitan, dalam perjalanan Sahabat saya bercerita tentang tanaman bawang merahnya yang di Juwana Pati kebanjiran padahal waktu panan tinggal 10 hari lagi, keuntungan yang melimpah didepan mata lenyap seketika, Sahabat saya ini bercerita kalau dia rugi ratusan juta rupiah, jumlah yang fantastis menurut saya tapi enteng saja dijalani Sahabat saya ini. Walaupun menurut saya prospeknya mendung menjadi Cerah Berawan oleh Sahabat saya ini. Memang hidup harus dijalani dengan santai dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Perjalanan siang ini terasa sejuk karena kami lewat Hutan Jati di Wilayah Perhutani Kendal deseberang jalan sesekali ada penjual durian, cukup menggoda untuk mampir, tetapi kami memutuskan untuk terus saja.

Sesampai di pemukiman kami akhirnya mampir di Asri Orchid’s sebuah Farm atau Toko Bunga milik seorang Sahabat, kebetulan beliau ada dirumah. Ngobrol ngalur ngidul dan sang Sahabat bercerita sejak Nopember 2007 sampi sekarang omset penjualannya jadi 10%…. bayangkan turun 90%. Sahabat saya ini juga mensikapi dengan santai Cerah Berawan kelihatannya prospek Bisnis Bunganya.

Tetapi melihat kondisi sekarang ini saya lebih setuju kalau disebut Mendung karena Cerah, Cerah Berawan hanya sekedar bagaimana seseorang mensikapi nasib-nya, secara keseluruhan prospek bisnis kalai ini Mendung.

Setidaknya untuk bisnis saya hari ini ….

Kategori:Kisah Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: