Beranda > Rumah Idaman > Kamar Mandi

Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi-kuSetelah melalui perjalanan panjang akhirnya sampailah pada tahap “pemikiran” kamar mandi. Setelah terinspirasi design dari Membangun Kamar Mandinya Architectaria.

Beberapa waktu yang lalu pernah saya tulis mengenai rumah idaman yang sampai saat ini belum kelar pembangunannya, akhirnya jadi juga belanja kebutuhan untuk pembangunan kamar mandi.

Sempat males juga karena Kendal hari minggu, 17 Pebruari 2008 banjir lagi setelah tanggal 7 Pebruari 2008, dengan mengajak keponakan terkecil, jadi juga akhirnya ke Toko Bangunan.

Setelah nego harga dan tanggal pengiriman akhirnya kebeli juga satu set perlatan kamar mandi plus seluruh utility-nya. Akhirnya….. Istri tercinta bernafas lega….. setelah tertunda sekian lama.
Kami berdua memang sepakat jika kamar mandi sudah jadi akan langsung pindah walaupun lantai belum dikeramik.

Sore harinya saya sibuk didepan Komputer, ngitung kebutuhan dan susunan lantai dengan Autocad…..

Setelah gambar dan perhitungan selesai baru Istri tercinta melihat dan menyetujui…. leganya… tinggal menunggu dana yang katanya ada Peruntungan Dari Tenggara….. Semoga saja… minimal kamar tidur bisa dikeramik….

Semoga ………………..

Kategori:Rumah Idaman Tag:
  1. oom
    18 Februari, 2008 pukul 3:43 pm

    mau bikin kamar mandi ya…

  2. 19 Februari, 2008 pukul 1:45 am

    Iya nich o-om sudah lama merencanakannya baru bisa beli materialnya minggu kemarin….

    Thanks o-om sudah mampir

  3. 27 Februari, 2008 pukul 10:57 pm

    Assalamu alaikum mas arif dan mbak lilik,
    Maaf baru sempat main kesini, waktunya mepet euy, lagian kemarin sempat drop.. mungkin krn kelelahan.

    Kalo soal material di area shower, batu candi atau batu koral sikat itu relatif mas.. Masing2 orang khan sukanya beda2.

    Kalo saya pribadi suka batu candi, karna warna dan teksturnya. Malahan gak cuma kamar mandi loh, di area2 dinding yg lain juga bisa memanfaatkan batu candi, biasanya untuk taman minimalis di dalam rumah, aliran air dan efek cahaya warna biru, atau efek cahaya warna kuning, dll akan memberi nuansa yang berbeda. Efek warna biru akan memberi kesan teduh, sementara warna kuning akan memberi kesan hangat. Efek warna itu tentu harus disesuaikan dengan fungsi dan peruntukan ruangan yg dimaksud.

    Intinya untuk material dan dekorasi ruangan itu bukan hal yang paling penting, menggabungkan antara minat dan imajinasi itu yang paling penting🙂 , mbak lilik coba deh lebih diberdayakan, karna wanita biasanya sense of art nya bagus banget🙂

  4. 28 Februari, 2008 pukul 3:35 pm

    Terima kasih saran-nya, hari Selasa kemarin ke Toko Batu Alam, ternyata kami sepakat menggunakan batu andesite bakar untuk area shower, lebih rapat porositasnya daripada batu candi.

  5. 18 Februari, 2009 pukul 3:40 pm

    kamar mandi yang bagus…

  6. 18 Maret, 2009 pukul 11:56 am

    coba tunjukkin the best kamar mandi yang ada sekarang????? Biar ada masukkan buat saya. thanks ya.

  7. Dita
    3 Mei, 2009 pukul 4:24 am

    Halo mas,

    Mungkin saya baru / sangat terlambat mempertanyakan setelah saya searching di google saya mendaptkan link anda.

    Kebtulan saya sedang mencari juga utilities,kebetulan saya ingin memakai vesel sink dari natural stone modelnya sperti yang ada di foto kamar mandi mas.

    Kalau boleh tahu kran nya merk apa mas ? di mana membelinya dan kira2 berapa ya harganya ???

    Terima kasih utk responnya.

    salam,

    • 13 Mei, 2009 pukul 9:44 pm

      Di Toko Asaya Semarang ada mas .. kira-kira 150-200rb harganya .. tergantung merknya

  8. 26 Juni, 2010 pukul 1:35 pm

    menurut saya itu adalah kamar mandi pilihan saya jg mau ada kostnya itu di jakarta tp itukan cuma pilhang yg kaya begini jg saya tetap mau…ok!

  9. Della Okvaliani
    12 Oktober, 2010 pukul 10:56 am

    mas,kamar mandinya bagus dan simpel,sepertinya saya ingin meniru tuh (haha..). luas ruangannya brp ya yg dibutuhkan?
    trims..

  10. 18 Januari, 2011 pukul 1:34 pm

    mau saya coba terapakan di kantor saya.. terima kasih yah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

