Beranda > Kebaya, Lasya Butik, Lasya Kebaya > Luwes Berkebaya : Pemilihan Bahan

Luwes Berkebaya : Pemilihan Bahan

Lasya Butik mencoba memberikan tip tentang Kebaya, kali ini kami menurunkannya dalam beberapa seri, seri pertama adalah bagaimana memilih bahan yang digunakan.
Warna dan tekstur bahan sangat mempengaruhi indah atau tidaknya kebaya “jatuh” ditubuh. Karena itu, pemilihan bahan untuk kebayak sangat penting.

  • Untuk mengetahui cocok atau tidaknya bahan kebayak pada tubuh kita, lingkarkan bahan pada pergelangan tangan. Lalu periksalah dibawah sinar lampu kuning (jangan menggunakan lampu neon, karena lampu neon membuat segala hal tampak cerah), apakah warna bahan tersebut membuat kulit cerah atau buram.
  • Piliham tepat untuk kebaya adalah katun lace dengan lapisan sifo. Kelebihan sifon adalah “mengikat” badan dengan baik dan tidak berubah bentuk setelah dicuci dengan sistem dry clean
  • Pilihan lain adalah Sutra. Bahan ini membuat kebaya “jatuh” dengan baik bila dipotong dengan gaya princess.
  • Selain itu bisa juga digunakan bahan voil dan crepe. Jika memilih bahan organdi, kupnat harus dibuat bersamaan dengan lapisan, sehingga kebaya tidak bergeser.
  • Untuk yang bertubuh gemuk, hindaribahan organdi. Pilih sutra atau broklat dengan motif yang rapat. Hindari pula broklat dengan court (motif menonjol dan pada tepi motif diberi pita) karena akan memberi kesan “penuh” pada tubuh.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: